Kamis, 31 Mei 2012

SEORANG PEMIMPIN BUKAN BERARTI SESEORANG YANG DIHORMATI


Hal yang tersulit bagi siapapun yang menjabat seorang pemimpin karena kedudukan yang sebenarnya membuat jati diri semakin terangkat namun sekarang malah bersebrangan dengan apa yang terjadi di lapangan.
dari bebagai banyak struktural yang di bentuk di berbagai komitmen bukan hal dasar sebagai wadah perjalanan suatu oraganisasi namun persepsi-persepsi kecil yang akan menggerutu di setiap hati para struktural, banyak hal yang menjadi mereka semua terlihat berlapang dada dengan kedudukannya namun tidak dengan pemimpin mereka mungkin berada di nama teratas struktural tapi entah mengapa dilema yang menantang untuk setiap mengambil keputusan membuat simpang-siur karena anggotanya yang memiliki banyak alasan untuk menjadi lebih hebat.
ini merupakan sesuatu yang sangat lucu ,mungkin bisa dikatakan mereka semua berada pada posisi yang sebenarnya mereka tidak inginkan, dan bahkan akan mengatur segalanya. keputusan yang sangat sulit sebagai seorang pemimpin apabila menghadapi anggota yang kukuh pendirian dia adalah seorang yang ikut andil terbesar dalam kesuksesan dalam suatu oraganisasi.
dan bahakan menyalahkan secara terang-terangan di hadapan semua orang bahwa seorang pemimpin tidak pantas lagi menangani tanggung jawabnya.
adakalanya hal yang membuat oraganisasi semakin rumit dengan perselisihan yang membuat seorang pemimpin menjadi tombak beracun yang akan beraksi dalam hal kedamaian.
program kerja yang sudah tertata akan menjadi berantakan dan bahkan tidak ada harganya karena dominasi dari seorang anggota.
mungkin pilihan seorang pemimpin tetap dalam komitmen awal atau memilih untuk berada di balik layar. menjadi seorang pemimpin yang terbuka namun juga harus beretika itu merupakan hal tersulit yang akan pemimpin hadapai karena dalam setiap ucap dan dan tingakah seorang pemimpin akan menjadi sorotan para anggota yang akan banyak menghasilkan konsekwensi
seorang pemimpin harus tetap berada pada komitmen dan harus tetap kuat apapun alasannya harus tetap berada pada jalan yang lurus.
segala hambatan itu merupakan tantangan awal yang harus di hadapi dan harus tetap percaya masalah bisa teratasi dengan kita berusaha menjadi tegar dan memiliki hati dan wajah KESET.
karena berawal dari suatu kepercayaan maka harus dipertahankan.semangaaatttttttttttttttttttttt......... untuk para pemimpin yang sudah setia dalam kepemimpianannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar