Senin, 18 Juni 2012

MENJADI SEORANG PERAWAT YANG MODIS DAN MEMILIKI ATITUDE YANG BAIK

Tentunya bagi seorang perawat sangat perlu penampilan yang modis dan memiliki atitude yang baik karena dari keduanya merupakan hal penting yang perlu perawat miliki, setiap hari seorang perawat menemuai banyak tipe orang terutama di pelayanan kesehatan sehingga kita juga memerlukan sesuatu yang membuat kita tetap percaya diri dengan diri kita sendiri.
hal yang perlu kita perhatikan terlebih dahulu yaitu bagaimana kita bisa modis???  dengan cara kita mengenal kelebihan dan kekurangan dari diri kita sendiri dengan begitu dengan intropeksi diri kita dapat sadar dan dapat membuat keputusan tepat dalam berpenampilan secara modis, dari segi pakaian kita pakai sesuai standart namun menarik misalnya dengan menjaga kebersihan dan tidak kusut itu merupakan modal utama kita belajar untuk manjadi perawat yang modis, kemudian apabila kita menggunakan jilbab berusaha tetap rapi dan tidak terlalu berlebihan.dan apabila kita menggunakan cap kita usahakan pakai yang sesuai dengan bentuk kepala dan rambut di usahakan selalu meggunakan harnet atau ikat rambut seperti sanggul kecil agar kita tetap terlihat rapi.
Setelah itu apabila kita menggunakan make up di usahakan menggunakan warna yang natural agar tidak terlalu mencolok dan terlihat seperti orang mau ke kondangan. selain itu usakan menggunakan sepatu yang tidak tinggi karena apabila ada keadaan darurat aktivitas kita tidak tergaggu dengan sepatu ysng tidak bisa di buat untuk lari dan bergerak secara cepat.
kemudian sebaiknya perawat mengguanakan perhiasan yang sewajarnya saja dan mungkin tidak menggunakan cincin karena setiap kita melakukan tindakan kuman-kuaman akan menempel pada sela-sela cincin yang kita pakai. dan untuk mempercantik penampilan bisa kita tambah dengan menggunakan bros kecil pada baju  untuk mempertegas penampilan kita.
Bagaimana untuk menyempurnakan penampilan modis yaitu dengan memiliki attitude yang baik diantaranya adalah: 
  1. Perawat harus memiliki atribut soft skill yang baik, seperti  diantaranya afeksi, pengendalian diri, manajemen tim.soft skill akan mudah terbentuk baik jika perawat menanamkannya dalam alam bawah sadarnya dan lakukan secara konsisten dan kontinue sehingga membentuk sikap profesional. “Salah satu contoh nyata adalah perawat harus bisa bersikap ramah. Image perawat itu judes harus bisa dirubah dan hal ini harus dibentuk sejak calon perawat menempuh pendidikan tinggi, “
  2. problem solving, pengambilan keputusan, terbuka menerima kritik, dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar